18 December 2015

Memperbaiki pengajaran

الحمد لله الذي أمرنا أن نأتي البيوت من أبوابها وأن نسير في طريق مصالحنا بتعرف مناهجنا وأسبابها
أما بعد

Segala puji bagi Allah yang telah mengeluarkan kita dari perut ibu dengan tidak mengetahui ilmu,baik sedikit maupun banyak.dan Allah telah jadikan pendengaran,penglihatan dan hati agar kita mensyukurinya dengan mengalihkannya kepada pengetahuan bermanfaat.dan Allah maha berkuasa untuk itu.

Wahai manusia....
Bertaqwalah kepada Allah dengan mengenal kebaikan dan mengukutinya,dan mengenal kejahatan sekaligus meninggalkan dan menjauhinya

Ketahuilah bahwasannya ilmu adalah pilar yang menjadi dasar kekuatan sebuah bangunan.dasar itulah yang jadi muara kebaikan,kerusakan,kesempurnaan dan kekurangan.

maka jadikanlah pondasi kalian di atas ilmu yang bermanfaat dan benar,di atas ilmu pengetahuan yang solid,benar dan valid.

Ilmu yang bermanfaat di bagi menjadi ilmu tujuan dan perantara.
ilmu tujuan itulah yang menjadi dasar dalam memperbaiki aqidah,akhlaq dan moral.yaitu ilmu agama yang di jelaskan rasulullah sallallahu ' alayhi wa sallam yang ilmu lain TIDAK MENDATANGKAN MANFAAT KECUALI DI DASARKAN DAN DI BANGUN DI ATASNYA.

Maka dari itu hadapkanlah haluan kalian dan haluan orang2 yang belajar kepada ilmu agama.
dan tanamkanlah tanaman indah dan abadi ini di benak para generasi.dengan demikian keadaan menjadi lebih baik dan amalan menjadi suci,serta keberhasilan bisa di peroleh baik dalam kenyataan maupun wacana.

dan dengan belajar ilmu syar'iy itulah akidah dan akhlaq menjadi baik.pengajaran berjalan dan mengarah pada kebaikan.dan itu semua tidak akan sempurna kecuali dengan memilih para guru yang utama penuh dedikasi dan perhatian total mereka kepada moralitas para murid.

Karena ilmu yang kosong dari agama tidak mungkin bisa menyucikan pemiliknya.dan pasti akan menjerumuskan pemiliknya ke jurang terendah.

TIDAKKAH KALIAN PERHATIKAN KONDISI SEKOLAH YANG MENYIMPANG KETIKA MEREMEHKAN PENGAJARAN AGAMA ? BAGAIMANA PEMILIKNYA DI ARAHKAN PADA KEJAHATAN DAN ATHEISME ? BAGAIMANA KESOMBONGAN MEMENUHI HATI PARA  PEMILIKNYA HINGGA BERPALING DARI RABB PENCIPTA MANUSIA ?!!!

alhasil ilmu sekarang jika tidak didirikan di atas agama,maka keburukannya akan berkepanjangan.dan apabila di bangun di atas agama,ia akan menuai hasil yang baik dan amal agung.

TELAH BOHONG ORANG YANG BERANGGAPAN BAHWA ILMU PENGETAHUAN BISA BERDIRI TEGAK TANPA AGAMA.
RUGILAH SIAPA SAJA YANG BERUSAHA MERENGKUH SEKEDAR ILMU MATERI SAJA,DAN KELAK IA RUGI DENGAN KERUGIAN YANG NYATA.

lihatlah sekeliling kalian dan jangan tanyakan bukti tulisan ku ini.....

TIDAKKAH KALIAN MELIHAT ORANG - ORANG MATERIALISTIS KETIKA MEREKA BERLEPAS DIRI DARI AKHLAQ MULIA ? MEREKA HANYA MEMPEROLEH SESUATU YANG BERNILAI RENDAH.

TIDAKKAH KALIAN MELIHAT MEREKA SEKEDAR MENGIKUTI KEMAUAN NAFSU DAN SYAHWAT ?!!!!

TIDAKKAH KALIAN MELIHAT KONDISI MEREKA YANG KACAU BALAU ?!!!!

TIDAKKAH KALIAN MELIHAT SAAT MEREKA MENGETAHUI SEDIKIT ILMU PENGETAHUAN ALAM LANTAS MEREKA BERBANGGA DIRI DAN MENJADI SOMBONG !!!

SEMENTARA KETIKA DATANG KEPADA MEREKA ILMU PARA RASUL 'ALAYHIMUSSHALAATU WA SALLAAM SERTA MERTA MEREKA MEREMEHKANNYA PADAHAL APA YANG MEREKA PEROLOK - OLOK BERADA DI SEKITAR MEREKA ?!!!.

Akhirnya ana berdo'a agar Allah memberi pertolongan kepada ana dan antum semua untuk belajar ilmu syar'iy yang murni dan dari pengajar yang mumpuni dan berdedikasi menjaga kemurnian.

Di tulis hamba Allah yang faqiyr yang sangat berharap ampunan Allah untuk dirinya,kedua orang tuanya dan keluarganya.

Faadhil muhammad almaydaaniy

Comments
0 Comments

0 comments

Post a Comment

Dengan berkomentar maka Anda telah membantu Saya mengingat kembali postingan yang saya publikasikan. Terima Kasih...